Kepala BP Batam Ingin 2024 Batam jadi Kota Pariwisata dengan 2 Juta Kunjungan Wisman

Pemerintah88 views

MabesNews.com | Batam- Kenduri Akhir Tahun yang diselenggarakan Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Dataran Engkuputri, Batamcenter berlangsung meriah, Minggu (31/12/2023).

Kenduri Akhir Tahun bertajuk “Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru” ini, mulai dipadati warga Batam sejak pukul 20.00 WIB. Dengan tertib masyarakat menyaksikan rangkaian acara yang puncaknya dihibur artis ibu kota, Stevan Pasaribu, dan penampilan band lokal dan tarian daerah.

Tidak hanya itu, ada puluhan stand makanan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam yang turut memeriahkan acara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), memberikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) maupun Kota Batam, yang telah membantu sesuai dengan tugasnya masing-masing. Sehingga, kegiatan berjalan lancar.

“Terima kasih atas kehadiran kita semua di Dataran Engkuputri ini. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan tertib dan aman hingga pergantian tahun,” ujarnya.

Memasuki tahun 2024 ini, HMR yang juga Wali Kota Batam tersebut, ingin menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata. Terutama wisatawan dari mancanegara (wisman), yang pada 2023 jumlah kunjungannya ke Kota Batam telah mencapai 1,2 juta orang.

“Tahun 2024 ini, target kita 2 juta (wisman). Supaya ekonomi kita bisa berubah dengan baik semua,” katanya.

Ia melanjutkan, seluruh infrastruktur di Kota Batam telah disiapkan untuk menggelar agenda pariwisata bertaraf internasional.

Sejumlah kegiatan yang digelar pada tahun 2023 lalu, diharapkan bisa memperkenalkan pembangunan di Kota Batam. Terutama jalan dan fasilitas umum yang sudah memadai.

“Semoga bisa mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Kota Batam. Batam memang tepat untuk menjadi tujuan semua (kegiatan),” imbuhnya. (Nursalim Turatea).