TPP ASN Pemkab Empat Lawang Terancam Tidak Dibayar Sejumlah ASN mempertanyakan.

Pemerintah1,207 views

Mabesnews.com, Kab Empat Lawang – Curahatan Hati TKS 8 bulan tidak digaji,sebanyak 8 bulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) milik ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang terancam tidak dibayarkan.

Info yang didapat Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN merupakan penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional dan tunjangan fungsional umum berdasarkan kelompok jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan itu, tidak tau kejelsannya sampai saat ini per Sabtu 30/12/2023. Padahal belakangan PJ bupati Empat Lawang Fauzah khoiri menjanjikan untuk melunasi TPP yang merupakan hak dari para ASN itu.

Berdasarkan dari narasumber ASN yang tidak inigin disebut namanya itu mengatakan, bahwa TPP akan dicairkan pada jumat 29/12/2023. Namun ditunggu hingga hari sabtu 30/12/2023 para ASN belum menerima. Nah terkait hal itu para ASN bertanya tanya kapan dibayarkan, bahkan sejumlah ASN pun menuliskan status dimedia sosial milik mereka mempertanyakan kejelasan kapan dibayar TPP tersebut. Padahal tahun 2023 tinggal menghitung hari sudah habis.

“Kapan ya dibayar TPP kami, besok minggu libur, senin sudah tanggal 1 tahun baru sudah masuk diangaran tahun baru (2024,red), jadi kami mohon kejelasannya,” ucapanya.

Ditambahkannya, para ASN berharap tidak di beri harapan palsu (PHP). “Jadi ya yang kami dapat infonyo TPP ini zonk, ntah benar apo idak, sebab info didapt duet atau uang transfran dari pusat untuk empat lawang itu sudah kosong di bank sumsel itu kasda sudah kosong habis duitnya. Namun kami masih berharap TPP kami dibayarkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui selain TPP ASN belum dibayar, telah viral juga di media sosial instagram @empatlawanginsta. Didalam akun itu memposting sebuah pesan melalui inbox atau DM dari seorang TKS di lingkungan pemkab empat lawang mwngutarakan isi hatinya kesesmdihannya karena gaji mereka TKS selama 8 bulan belum juga dibayarkan. Bahkan dalam tulisan itu menyebut nama Pj bupati yang mwngatakan kalian kan dari awal TKS, tenaga kerja sukarela.

Sampai berita ini diturunkan, baik itu Pj Bupati kepala BKPAD DAN kepala Cabang Bank sumsel di tebing tinggi belum dapat dikonfirmasi.

(JA)