Aliran Air Tersumbat Dan Tebar Bau Tidak Sedap, TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

TNI96 views

MabesNews.com, BULUKUMBA – Drainase di Pasar Inpres Bonto Bahari  tersumbat oleh sampah organik dan non organik serta menyebarkan bau tidak sedap, anggota TNI dari Koramil 1411-05/Bonto Bahari Kodim 1411/Bulukumba bersama warga sekitar Pasar bergotong royong membersihkan saluran air di Pasar Inpres Bonto Bahari Lingkungan  Pasaraya Baru Kel. Sapolohe Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba. Minggu, (24/12/2023).

 

Kerja bakti pembersihan saluran air tersebut dipimpin oleh Letda INF Syahrir Burhan (Danramil 1411-05/Bonto Bahari) dilakukan lantaran sudah menebar bau tidak sedap, menyusul air bersumber dari pasar ikan tidak bisa mengalir lantaran got tersumbat oleh banyaknya sampah yang menumpuk.

 

Danramil yang ikut turun langsung dalam membersihkan Pasar Inpres Bonto Bahari mengatakan bahwa pasar Inpres Bonto Bahari memang telah menebar bau tidak sedap akibat genangan air dari penjualan ikan di Pasar. Sebab air yang berasal dari Pasar ikan tidak bisa mengalir akibat got tersumbat dengan sampah di dalam saluran, “ungkapnya.

 

Sampah yang menumpuk di dalam drainase sudah lama tidak dibersihkan sehingga menimbulkan bau menyengat yang sangat mengganggu warga maupun pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional tersebut. Sehingga Kami dari anggota Koramil berupaya semaksimal mungkin agar saluran air bisa normal kembali dan menghimbau masyarakat agar peduli dengan keberhasilan lingkungan Pasar, harap Danramil.

 

 

Samsul/Tim