Said Irwansyah Pimpin FPBB Provinsi Kepri Masa Bakti 2023-2026

Pemerintah104 views

MabesNews.com | Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2023-2026 berlangsung khidmat di hotel Da Vienna Boutique Hotel pada hari Kamis, 21-12-2023 bertepatan dengan pukul 09.30. WIB.

Dalam pantauan awak media peserta mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB dengan penuh antusias disertai wajah yang ceria dari peserta yang akan dilantik dan dikukuhkan.

Tema yang diangkat dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah ” Kolaborasi Forum Pengurangan Resiko Bencana Bersama Stake Holder dalam Menanggulangi Bencana di Provinsi Kepulauan Riau”.

Acara dimulai pukul 10.16. WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu mars penanggulangan bencana, serta lagu sholawat Busro, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Abd. Basir, M.Ag.

Dalam doanya bermunajat kepada Allah SWT agar memberikan ampunan kepada para pemimpin bangsa, orang tua, dan para pembesar bangsa.

Kegiatan ini adalah membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di provinsi kepulauan Riau, serta menyamakan persepsi pengurus agar program bisa sukses dan lancar selama kepengurusan ini.

Kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah, organisasi, media, dan organisasi lainnya. Semoga kepengurusan ini bisa selalu bersinergi dengan pemerintah semoga provinsi kepulauan Riau selalu dilindungi dari bencana.

Selanjutnya pembacaan susunan pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana provinsi kepulauan Riau. Dalam pembacaan tersebut Abdul Basir mengatakan tujuan forum ini adalah untuk memediasi dan memfasilitasi untuk meningkatkan kualitas pengurus masa bakti 2023-2024.

Said Irwansyah ketua FPRB dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini merupakan mitra strategis pemerintah Kepri yang langsung di bawah kendali gubernur provinsi kepulauan Riau.

Saya sebagai ketua diberi amanah, posisi ini adalah memikul amanah yang sangat besar, tetapi komitmen harus tetap jalan.

Harapan saya mudah mudahan mampu memberi kontribusi dalam penanggulangan bencana termasuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, termasuk membangun komunikasi dengan instansi lainnya. Demikian pidato singkat ketua terpilih.

Selanjutnya sambutan dari gubernur provinsi kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten 1 pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, Said Arif Fadillah dalam sambutannya mengatakan

Semua wilayah yang ada di negeri kita ini tidak terlepas dari bencana. Tetapi Alhamdulillah kita bisa terlepas dari lempengan bumi beda dengan Aceh dan Sumatera Barat.

Kepulauan Riau ini selalu terkena dengan Sambaran petir dibandingkan dengan daerah lainnya, karena daerah kita ini terdapat tanah yang mengandung timah. Selain itu daerah kita ini juga sering terkena dengan angin puting beliung.

FPRB itu terdiri dari berbagai macam organisasi yang ada di dalamnya. Dengan kondisi Kepulauan Riau ini maka pemerintah sangat mendukung berdirinya forum ini untuk menanggulangi pengurangan bencana.

Selamat atas dikukuhkannya pengurus ini, selamat menjalankan tugas dan dapat menanggulangi bencana yang ada di provinsi kepulauan Riau, dengan adanya forum ini berarti membantu program pemerintah provinsi kepulauan Riau, tutur Said Arif Fadillah Asisten pemerintahan dan kesra provinsi kepulauan (Nursalim Turatea).