KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN..KODIM 1411/BULUKUMBA MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK PEMBERSIHAN PASAR SWATANI”

TNI140 views

MabesNews.com, LUKUMBA- KODIM 1411/BULUKUMBA – Antisipasi banjir di musim penghujan, Personil Koramil 1411-02/Tanete dan Masyarakat Yang Berlokasi di Dusun Padaidi Desa Swatani Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba, menggelar karya bhakti pembersihan sampah dan selokan, kamis (21/12/2023).

Disela-sela kegiatan karya bhakti, Kapten Inf Asri Ahmad. ( Danramil 1411-02/Tanete ) mengatakan” bulan Desember ini curah hujan akan tiba karena itu, mari kita melakukan gotong royong dengan membersihkan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong-gorong saluran air guna mengantisipasi banjir.

Dengan diadakannya kegiatan karya Bhakti ini bertujuan” Agar pada saat curah hujan tiba, tidak akan mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga tidak dapat menyebabkan terjadinya banjir,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, kegiatan karya Bhakti ini salah satu bentuk program komando Atas, tak hanya pembersihan aliran sungai saja, tapi pembersihan selokan dipemukiman juga pembersihan pasar serta program penanaman pohon.

“Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat, dalam memasuki musim penghujan mari kita melakukan kegiatan Kerja Bakti pembersihan serta merapihkan pangkalan yang dapat menghambat laju nya udara pada saat turun hujan deras.” katanya.

Danramil menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mari Kita bersama-sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,” tegasnya.

 

(Tispran Kelana/Tim)