Semangat Babinsa Koramil 08/Gandapura bantu petani cabut bibit padi

Pemerintah221 views

MabesNews.com |Bireuen, Aceh – Koptu Kastono Babinsa Koramil 08/ Gandapura Kodim 0111/Bireuen Membantu petani mencabut bibit padi milik Bapak Zainudin untuk ditanam di lahan sawah yang sudah disiapakan di Desa Paloh Me Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,Rabu (1/2/2023)

Koptu Kastono saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” katanya.

Babinsa juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuh Babinsa

Babinsa juga menyampaikan petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo.

Karena dengan sistim tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

Bapak Zainudin yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Koptu Kastono telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” katanya.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *