Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dampingi Perangkat Desa Menyalurkan Bantuan

Pemerintah160 views

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dampingi Perangkat Desa Menyalurkan Bantuan.

MabesNews.com,Takengon- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 10/celala Serda muslim bersama pemerintah desa menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa mesin babat dan pupuk kepada warga yang layak menerimanya bertempat di desa dapet indah kec, celala kab, Aceh Tengah.kamis (21/09/23)

Babinsa Koramil 10/celala Serda muslim menyampaikan penyaluran bantuanmesin babat dan pupuk tersebut adalah merupakan bantuan dari dana desa diberikan kepada kelompok tani guna meringankan beban warga untuk meningkatkan hasil panen.

Kegiatan pendampingan pembagian pupuk ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran mesin dan pupuk agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan mesin dan pupuk kepada para petani,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 10/ celala Letda Inf Reduan mengatakan, Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian mesin maupun pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk tersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud,” Katanya”.
(Deli kumar)