Mahasiswa, Milenial dan Gen Z Menilai Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto Mumpuni Sebagai Cawapres Alternatif di Pilpres 2024

Pemerintah260 views

Mabesnews – Jakarta – 19 September 2023 – Dua pembicara yang kompeten dilibatkan dalam diskusi tersebut, seperti Pengamat Politik Nusantara Farizs Rama Putra, Koordinator Milenial dan Gen Z HMPJ Muh. Filky serta dipandu langsung oleh Koordinator GTA (Gerakan Nusantara) Budiman. Digelar di Hotel Balairung Jl. Matraman Raya No.19, Jakarta. Dengan mengusung tema “Pemilu Demokrasi dan Kesejahteraan Indonesia”. Sekitar 92 peserta yang terlibat merupakan kalangan Milenial, Gen Z, Akademisi, serta Awak Media yang semuanya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam diskusi publik ini.

Filky membuka diskusi, “Ada hal yang paling disoroti dalam diskusi ini ialah bagaimana mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui asas demokrasi menjelang pemilu 2024 yang melibatkan partisipasi rakyat dalam pemerintahan, misalnya pemilihan wakil-wakil rakyat untuk lembaga perwakilan rakyat secara langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil. Keterlibatan Gen Z untuk memilih Capres dan Cawapres juga dapat mewujudkan arah dan tujuan masa depan Bangsa. Sebab, Karakter Gen Z yang bersifat global serta memberikan pengaruh pada budaya dan sikap masyarakat. Pun Gen Z mampu memanfaatkan perubahan teknologi dalam berbagai sendi kehidupan mereka. Mereka menggunakan Teknologi sama alaminya seperti mereka bernafas. Kemajuan teknologi yang begitu pesat, baik itu arus informasi, maupun tingkat kesejahteraan akan ditentukan oleh kemampuan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.”

Farizs Rama menjelaskan, “Kesejahteraan Rakyat Indonesia sangat ditentukan dari hasil pemilu 2024 kali ini. Untuk itu dibutuhkan sosok pemimpin yang disiplin, cerdas dan kharismatik. Pemilu 2024 bukan hanya berbicara tentang Capres tapi juga Cawapres, sehingga seorang Cawapres juga harus memiliki tiga karakter tersebut untuk mendampingi Orang Nomor 1 di Indonesia kelak, untuk ikut bersaing dengan negara-negara lain di penjuru dunia.”

Sontak apa yang disampaikan soal karakter Cawapres tersebut memunculkan satu nama yaitu bapak Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam forum diskusi tersebut. “Dilihat dari ciri-ciri bakal Cawapres itu seperti sosok Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang pernah menjabat sebagai Kasau dan Panglima TNI serta ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022. Itu sangat cocok dengan karakter beliau.” Sahut perwakilan komunitas Pemuda Tambora, Maulana saat menginterupsi narasumber.

Juga memancing peserta lain untuk bertanya, “siapa yang lebih Kompeten untuk mendampingi Orang Nomor 1 di Indonesia agar Indonesia dapat lebih maju lagi kedepannya?”. Tanya seorang Ibu-Ibu mewakili peserta perempuan yang hadir di acara diskusi tersebut.

“Dr. Hadi Tjahjanto tidak hanya memiliki tiga karakter tersebut tapi juga begitu dekat dengan rakyat Indonesia, beliau begitu ramah. Saya pernah meminta foto bersama dengan beliau di rumah dinasnya dan beliau merangkul saya dengan hangat. Oleh karena itu saya pun tidak ragu untuk memilih dan mengusung beliau sebagai Cawapres alternatif di Pilpres 2024 mendatang”. Jawab Farizs menanggapi apa yang disampaikan oleh Maulana dan sekaligus menjawab pertanyaan Ibu tadi.

Budiman menyimpulkan, “Kesejahteraan Rakyat Indonesia sangat ditentukan oleh sosok pemimpin yang disiplin, cerdas, kharismatik, dan Kompeten dalam menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan NKRI dari perang informasi yang berpotensi menimbulkan HOAX, ISU SARA dan Ujaran Kebencian. Dari diskusi yang produktif, informatif, dan terorganisir dengan baik, Kami dari GTA (Gerakan Nusantara) merekomendasikan forum diskusi ini dapat berpartisipasi untuk mendeklarasikan Bapak Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.”  (JJR)