Ulang Tahun Kabupaten Karawang yang ke-390

Pemerintah, TNI159 views

MabesNews.com, Karawang – Dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Karawang yang ke-390, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menggelar perayaan yang meriah dan penuh makna. Salah satu acara utama dalam rangka perayaan ini adalah Hiburan Rakyat.

Perayaan HUT Karawang ke 390, semangat yang tercermin dalam tiga slogan, yaitu” Urang Klari Edankeun, Dina Raraga Milangkala Karawang Ka 390 , Samakta Nanjeur Lugina”. semangat perayaan ini. Karawang Samakta: membangkitkan semangat persatuan dan kerjasama di tengah perbedaan, untuk menciptakan Karawang yang solid dan sejahtera.

Sama halnya yang di selenggarakan pada malam hari ini, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Klari dengan pertujukan kesenian lokal sunda, Pentas Seni 13 Desa, Rajah, Rengser, Rampak Jaipong, Pop Sunda, Pencak Silat, Kerinding Awak, Tatalu Lisung, Longser Aki Nini, Ngaliwet Panjang. Dalam acara malam ini, turut hadir, Muspika Kecamatan , PPK Kecamatan klari, Karang Taruna , Babinsa , Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Warga masyarakat Klari. (17/09/2023).

Camat Klari H.Panji Santoso ,SH., mengatakan, sesuai dengan agenda ulang tahun Karawang bahwa di setiap kecamatan itu akan mengadakan Hiburan Rakyat. untuk di Klari sendiri di adakan hiburan rakyat berupa semua kesenian yang ada di Klari di adakan oleh Karang Taruna dan Peseni budaya dari kecamatan Klari.” Ungkapnya

“Insya Alloh Tahun depan kita akan mengadakan lebih besar lagi.”

Hiburan Rakyat ini,”diharapkan dapat mempersatukan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Klari dan umumnya msyarakat Kabupaten Karawang dalam merayakan sejarah dan budaya, Peringatan HUT Karawang ke-390 ini menjadi momentum yang berharga untuk menghargai akar budaya dan menggali inspirasi dari masa lalu, dengan harapan cinta akan budaya lokal akan terus berkembang di masa depan,” Pungkasnya.

(Lilis)