Polresta Palangka Raya Gelar Penutupan Latnis dan Latja Siswa DIK SIP Angkatan 52

Polri124 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar acara penutupan setelah berakhirnya latihan kerja (latja) dan latihan teknis (latnis) yang dilaksanakan oleh Siswa Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) pada kesatuannya.

Acara tersebut digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Wakapolresta, para PJU dan kapolsek jajaran serta Siswa Latja SIP, Kamis (14/9/2023) pagi.

“Kegiatan latnis dan latja yang dilaksanakan oleh rekan-rekan Siswa DIK SIP Angkatan 52 di kesatuan Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran secara resmi selesai pada hari ini, yang telah berlangsung mulai dari Tanggal 28 Agustus lalu,” ungkap Kapolresta.

“Dengan hasil kegiatan yakni seluruh program maupun materi dalam latja dan latja telah tuntas dilaksanakan oleh para Siswa DIK SIP, sebagaimana yang dilaporkan oleh pihak pendamping serta para kapolsek jajaran terkait pelaksanaannya,” lanjutnya.

Dalam acara penutupan saat itu, Kombes Pol. Budi Santosa pun berkesempatan untuk menyampaikan sejumlah arahan dan pesan kepada 22 orang Siswa DIK SIP Angkatan 52 yang telah menyelesaikan pelaksanaan latja pada polsek jajaran Polresta Palangka Raya.

“Kita mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa DIK SIP Angkatan 52 yang telah menyelesaikan tugas latja, serta terima kasih juga atas keikutsertaan rekan-rekan sekalian dalam pelaksanaan tugas kepolisian di kesatuan Polresta Palangka Raya,” tuturnya.

“Semoga seluruh materi latja dapat berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan serta meningkatkan ilmu maupun kemampuan kepolisian, sehingga ke depannya rekan-rekan sekalian dapat menjadi Perwira Polri yang unggul dan berkompeten,” pungkasnya.

Acara penutupan latnis dan latja pun diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh para Siswa DIK SIP Angkatan 52 yang diterima oleh Wakapolresta, para PJU serta kapolsek jajaran, serta dilanjutkan dengan foto bersama di depan gedung utama Mapolresta Palangka Raya. (Bony A)