Dpp Gebu Minang Tiap Tahun Idul Adha  Selalu Memabagikan Qurban Sapi Kepada Warga 

Lainnya132 views

 

Jakarta – Mabesnews – Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gebu Minang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan pada Kamis (29/06) di Sekretariat DPP Gebu Minang, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada penyelenggaraan kali ini, hewan yang diqurbankan terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi,  yang berasal dari Ketua Umum dan anggota Gebu Minang.

Sekjen DPP Gebu Minang, Dr Alirman Sori mengatakan untuk kemaslahatan umat pada momentum Idul Adha 1444 H/2023 ini, DPP Gebu Minang telah membagikan 1500 kilo daging sapi.

Lebih lanjut dikatakan Alirman, usai sholat Ied  baru melaksanakan proses penyembelihan sapi qurban. “Sapi qurban ini dari Ketua Umum kami, Oesman Sapta dan Bendahara Umum H. Yendra Fahmi di Sekretariat DPP Gebu Minang,” ujarnya.

Alirman Sori yang juga sebagai anggota DPD RI menyatakan, setiap tahun di hari raya Idul Adha ini, kami dari DPP Gebu Minang selalu  melaksanakan kegiatan qurban sapi untuk dibagi-bagikan kepada para anggota Gebu Minang, dan juga warga masyarakat setempat dikawasan Sekretariat DPP Gebu Minang terutama untuk pedagang asongan, bakor minang dan anak yatim.

“Disetiap tahun rata-rata jumlah daging sapi yang selalu dibagikan mencapai 1000-1500 kilo dan pada tahun 2023 ini qurban sapi selain Ketum OSO juga dari Bendum H Yendra Fahmi,” ujar Alirman Sori yang maju lagi untuk sebagai anggota DPR RI di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan adanya pelaksanaan qurban sapi di Idul Adha tahun ini adalah tanda semangat Gebu Minang mensyiarkan hari-hari besar Islam. “Berharap semoga kegiatan kurban terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar Sekretariat DPP Gebu Minang dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang,” ujarnya.

Dijelaskan Alirman Sori yang akrab disapa Also mengatakan, untuk penyaluran hewan qurban Idul Adha DPP Gebu Minang ini paling terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur, mengenang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Harapan untuk DPP Gebu Minang semoga Idul Adha di tahun ini dan di tahun yang akan mendatang, mudah-mudahan apa yang diupayakan Ketum kami dan Bendum bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” tutup Alirman Sori kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *