Lagi lagi Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Leko Meledak, Satu Meninggal dan Satu Luka Berat

Pemerintah126 views

 

MabesNews.com, Kab. Muba, Sumsel – Peristiwa kebakaran sumur minyak ilegal di Kecamatan Batanghari Leko kembali terjadi, Senin 12-6-2023 sekira pukul 17.00 WIB. Kali ini, kejadian tersebut terjadi di wilayah Pakrin Desa Pangkalan Bulian.

Berdasarkan informasi yang beredar ledakan sumur minyak ilegal tersebut diduga menelan korban jiwa.

Adapun identitas korban sendiri adalah N (25) warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, yang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan rekannya inisial J (30) mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RSUD Sekayu.

Peristiwa ledakan sumur minyak ilegal ini sendiri diduga dipicu dari api yang berasal dari mesin sedot yang ada di lokasi sumur, yang dikelola oleh kedua korban.

Percikan api, kemudian langsung menyambar minyak yang ada di penampungan. Sehingga menyebabkan keduanya ikut tersambar api.

Salah satu masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin yakni ‘AK’ menyayangkan adanya kejadian kebakaran sumur minyak ilegal di Kecamatan Batanghari Leko, apalagi hal tersebut sampai menimbulkan korban jiwa.

“Kejadian seperti ini sudah sering terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Batanghari Leko. Dan kali ini sampai ada korban jiwa. Yang harus dipertanyakan itu dimana aparat penegak hukum dan pemerintah setempat, sehingga praktik ilegal drilling di Batanghari Leko marak terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu Kaposek Batang Hari Leko Moga Gumilang belum bisa di konfirmasi.

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *