Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Membuka Lahan

Lainnya87 views

MabesNews.com,Takengon- Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Serda Rahmad wanto membantu masyarakat binaaan dalam rangka membuka lahan perkebunan baru milik Abdal (45) Di desa Lot Kala Kec Kebayakan Kab Aceh Tengah. Minggu (04/06/23).

Sebagai Babinsa harus selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dalam bidang pertanian.

Serda Rahmad wanto mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain melakukan pendampingan juga untuk membangun silahturrahmi, dan turut membantu membuka lahan kosong menjadi lahan produktif milik warga binaan dengan luas lahan 20×40 M, untuk ditanami berbagai macam sayur-sayuran.“

Dalam kegiatan pengerjaan membuka lahan kosong ini Babinsa bersama warga menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan arit, tapi warga yang kelihatannya bekerja terlihat tetap semangat walau bekerja di bawah terik panas matahari,” lanjutnya.

Dengan kehadiran kami di tengah tengah warga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di wilayah lot kala ini”Ucapnya”. (Deli Kumar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *