Waka Polres Lubuklinggau dan Polda Sumsel Pimpin Apel Besar Bhabinkantibmas Empat Polres

Pemerintah170 views

Lubuklinggau,mabesNews.com”

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi diwakili Waka Polres, Kompol Asef Supriadi memimpin Apel Besar Bhabinkantibmas untuk empat wilayah hukum Polda Sumsel, Apel Bhabinkantibmas dalam rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan (Kathutla) dan PAM Pemilu 2024, empat Polres tersebut yakni Polres Lubuklingga, Musirawas, Musirawas Utara (Muratara) dan Polres Empat Lawang, dipusatkan di Halaman Mapolres Lubuklinggau, Selasa (09/05/2023).

“Giat hari ini memang secara terpusat khususnya wilayah Pores Lubullinggau, Muratara dan Mura, Empat Lawang untuk kegiatan dalam rangka apel besar Bhabinkamtibmas,” kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Asep Supriadi.

Menurut mantan Waka Polres Ogan Komering Ulu ( OKU ) Selatan ini, Apel tersebut dalam rangka karhutla dan antisipasi cipta kondisi (Cipkon) pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Arahannya di fokuskan kepada Bhabinkamtibmas, peran serta Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan desa masing-masing maupun kelurahan,” ujarnya.

Dimana Bhabinkamtibmas kata Kompol Asep diminta untuk selalu mensosialisasikan terkait bahaya karhutla di masing-masing wilayahnya. Supaya dalam cipta kondisi terkait masalah karhutla, itu bisa di deteksi secara awal.

“Itu harapan dari pimpinan di wilayah Sumsel ini untuk karhutla itu tidak terjadi bahkan bisa kita tekan seminimal mungkin,” timpalnya.

Kemudian mengenai PAM Pemilu, Kompol Asep menambahkan bahwa peran serta Bhabinkamtibmas itu mendatakan wilayah kelurahan dan desa. Itu terkait dengan TPS yang akan melaksanakan segala kegiatan pemilu nantinya.

“Data secara akurat akan diberikan oleh Bhabinkantibmas turun ke wilayah desa maupun binaan,” terangnya.

Lalu nantinya data yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas akan dibuat perencanaan oleh bagian operasional masing-masing Polres. Yakni untuk mendatakan tempat-tempat TPS maupun rawan terjadinya pelanggaran masalah pemilu tahun 2024.

“Kalau pedataan sejauh ini kami sudah kita petakan, kita harus mengumpulkan data yang valid,” bebernya.

Maka dari itu sambungnya, dikerahkan seluruh Bhabinkamtibmas guna mengecek kembali secara langsung atau inventarisir data.

Supaya data yang disajikan nanti pada waktu pelaksanaan tempat TPS betul-betul valid. Hadir pada acara tersebut selain Kasat Bimnas Polres Lubuklinggau, AKP Dadang Rusnandar juga Kasat Binmas Polres Musirawas, AKP Harun, Kasat Binmas Polres Muratara, AKP Ujang AR dan Kasat Binmas Polres Empat Lawang, Iptu Syahrianto dan PJU Polda Sumsel.

” Sulaiman “mabesnews.com//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *