Doa Panjang Abi Maulana untuk Donatur Harukan Ribuan Jemaah Berbuka di Aceh Sepakat Sumut

Pemerintah153 views

Mabesnews.com |Medan-Doa panjang Ustadz Abi Maulana Syarifuddin dari Pesantren Al Qiblatan kepada para donatur mengharukan ribuan jemaah berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara, Jalan Mengkara 2 Medan Petisah, Jumat 7/4/2023.

Sungguh setiap untaian doa dilantunkan Abi Maulana teristimewa untuk para donatur mengharukan jemaah saat mengamininya.

Paling tidak itulah suasana detik-detik menjelang acara berbuka puasa di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) dan sekitarnya

Ya, Allah, saat paling menyenangkan ini kami mohon kepada Mu ya Allah, lipatgandakan rezeki para donatur yang telah memberikan sedekah melalui Panitia Ramadhan untuk konsumsi kami berbuka puasa bersama.

Sesungguhnya Engkau ya Allah pemilik rezeki yang Engkau titipkan pada saudara- saudara kami kemudian mereka mengambil sebagian kemudian disedekahkan untuk kami berbuka. Maka, ampunlah dosa-dosa donatur.

“Ya Allah Yang Maha Agung,, berilah kesehatan para donatur termasuk seluruh keluarganya agar mereka mudah beribadah dan mencari rezeki di muka bumi Mu,” pinta Abi Maulana yang kemudian diamini jemaah berbuka berbuka dengan rasa haru biru.

Doa Abi Maulana Syarifuddin, ahli ilmu Tauhid asal Labuhan Haji ini dipanjatkan kepada Allah Maha Pemurah s dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami jemaah.

Sebelumnya, Abi Maulana menyampaikan tausiah antara lain tentang puasa Ramadhan dan keutamaan bersedekah di bulan suci yang penuh rahmat dan maghfirah.

Dalam bulan suci Ramadhan ada tiga fase. yakni 10 hari pertama adalah Rahmat. Bulan kedermawan dan penuh kasih sayang atau meningkatkan kepedulian sosial.

Fase kedua disebut keampunan atau maghfirah. Sepuluh hari pertengahan bulan suci Ramadhan menjadi hari pertaubatan. Di sini Allah SWT menunjukkan sebagai Dzat yang Maha Pengampun, Dzat yang Maha Menerima Taubat meliputi tiga hal yaitu ilmu, berzikir kepada Allah dan menyesali perbuatannya.

Sedangkan face ketiga atau 10 Ramadhan terakhir disebut pembebasan dari api neraka atau Itqun Minannar. Pada 10 Ramadhan terakhir ini merupakan media untuk meningkatkan kualitas ibadah agar bisa terbebas dari api neraka.

Sementara itu Panpel Ramadhan 1444 DPP Aceh Sepakat Sumut yang diketuai H Arbie Abdul Gani, Wakil Ketua I Suriadin Noernikmat,ST,MM, Ketua Tim Protokoler Mahyani Muhammad,SH,SPn,MKn,Ketua Harian Dr HM Sabri, Sekretaris H Bustami Usman, SE, Bendahara HM Hasbi Mustafa,SE menyebutkan total sedekah masuk hingga Jumat 7 April sebesar Rp583.250.000. (bachtiar adamy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *