Pererat Sinergitas, Kapolres Lamtim Silaturahmi Bersama FKUB

MabesNews.Com – LAMPUNG TIMUR |

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (25/10/2024).

Acara yang digelar di Aula Polres Lampung Timur ini bertujuan memperkuat sinergi antara kepolisian dengan tokoh-tokoh agama dalam menjaga kondusivitas wilayah, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam sambutannya, AKBP Benny Prasetya menekankan pentingnya peran FKUB dalam menciptakan kerukunan antarumat beragama di tengah masyarakat. “Peran FKUB sangat strategis dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, terutama saat menjelang Pilkada yang rentan menimbulkan gesekan di masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu bersinergi untuk memastikan situasi di Kabupaten Lampung Timur tetap aman dan kondusif,” ujar Benny.

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh agama, untuk berperan aktif dalam menjaga suasana damai dan mengedepankan dialog serta toleransi antarumat beragama. Ia menegaskan bahwa Polres Lampung Timur akan selalu siap mendukung setiap upaya FKUB dalam memelihara kerukunan dan menjamin kebebasan beragama.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Lampung Timur Hi. Ahmad Zarnuji, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kapolres dalam mengadakan silaturahmi ini. Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah positif yang dapat memperkuat hubungan baik antara tokoh agama dan pihak kepolisian. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian Kapolres. FKUB siap berkolaborasi dengan Polres untuk menjaga Lampung Timur agar tetap rukun dan damai, terutama di masa-masa krusial seperti Pilkada ini,” ungkapnya

Silaturahmi ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi pandangan dan masukan terkait isu-isu yang mungkin muncul di masyarakat. AKBP Benny Prasetya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk mempererat komunikasi dan kerja sama antara FKUB dengan Polres Lampung Timur.

HR.