Program Sosialisasi Padat Karya Infrastruktur Dispernaker Tahun 2024 di Desa Wates

Berita103 views

MabesNews.Com, Jateng – Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang melaksanakan Program Padat Karya Infrastruktur kepada pemerintah desa Wates, Kecamatan Dukun. Disperinaker Kabupaten Magelang melaksanakan sosialisasi pada Rabu (23/10/2024) di Aula Balai Desa Wates.

Kepala Desa Wates Sutarno, menyampaikan bahwa pembangunan ini selain untuk memberi manfaat kepada para petani, kegiatan tersebut juga merupakan tanggung jawab bersama karena di dalam pelaksanaannya terdapat perencanaan, pelaporan dan pengawasan.

“Hal ini perlu diperhatikan seperti bukti dokumentasi yang wajib ada dalam setiap proses pelaksanannya. Pembangunan ini juga didampingi dari dinas terkait untuk meminimalisasi kesalahan.”ungkapnya.

Sosialisasi diikuti oleh Dispernaker Kabupaten Magelang, Pemdes Wates, BPD, RT dan RW, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan warga di lingkungan lokasi padat karya.

MabesNews.Com/ Jateng/Agung Libas/Rabu(23/10/2024)

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan dari narasumber Dispernaker Muryati, S.Sos, bahwa program padat karya bertujuan untuk memupuk jiwa kegotongroyongan, menciptakan masyarakat lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”paparnya.

Untuk itu diminta kepada masyarakat agar program tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, baik pelaksanaan di lapangan maupun administrasinya.

“Dia juga menjelaskan menyampaikan tentang teknis pelaksanaan karya yang padat. Kegiatan padat karya adalah untuk membangun jalan di Dusun Kwayuhan RT 02 RW 05 Desa Wates, Kecamatan Dukun hingga terlaksananya pembangunan diharapkan berjalan lancar.”pungkasnya.