Komitmen Netral Dalam Pilkada 2024, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) terus menyerukan komitmen netralitas dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Komitmen itu, dibuktikan dengan penandatangan pakta integritas yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Danrem 102 dan KPU Kalteng, beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng dibawah komando Kombes Pol Erlan Munaji, turut melakukan penandatanganan pakta integritas netralitas pejabat dan personel dalam Pilkada serentak, bertempat di Kantor Bidhumas Polda setempat, Rabu (23/10/2024).

Dalam arahannya, Kabidhumas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjunjung tinggi netralitas pada pesta demokrasi Pilkada serentak.

“Kita sebagai anggota Polri, sudah sepatutnya berdiri atas kepentingan negara dan menyatakan komitmen serta sikap terkait netralitas dengan tidak memihak pasangan calon pada Pilkada serentak 2024 mendatang,” ucap Kabidhumas.

Lebih lanjut, Erlan menambahkan bahwa penyataan komitmen ini seyogyanya juga disampaikan kepada seluruh keluarga personel agar ikut mendukung suksesi Pilkada dengan tidak menyebarkan berita hoaks atau berita bohong maupun ujaran kebencian yang menjurus kesalahsatu paslon.

“Diharapkan kita bisa bertindak profesional untuk mendukung jalanya pesta demokarsi ini dengan tetap memegang teguh amanah dan menjalankan tugas dengan baik, guna terciptanya Pilkada yang damai, aman dan nyaman,” tandasnya.

 

Bony A