Kegiatan Porseni Meriahkan Peringatan Hari Listrik Nasional ke-79 di Bandung

MabesNews.com, Bandung, 22 Oktober 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) bersama unit-unit PLN di regional Bandung menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai dari berbagai unit PLN, termasuk PLN UIP Jawa Bagian Tengah, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (PLN UIT JBT), PLN Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan (PLN Pusharlis), dan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar).

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi tenis, bulutangkis, dan mini soccer. Kegiatan ini tidak hanya dimaksudkan untuk merayakan HLN ke-79, tetapi juga sebagai ajang mempererat kebersamaan dan kerja sama di antara para pegawai PLN yang berasal dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

PLH General Manager PLN UIP Jawa Bagian Tengah, Rifki Santoso, dalam testimoni singkatnya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif seluruh pegawai yang terlibat.

“Kami sangat bangga dapat menjadi tuan rumah untuk berbagai pertandingan mini soccer ini. Semangat kompetisi yang sehat di antara pegawai PLN ini mencerminkan kebersamaan yang kuat. Melalui kegiatan olahraga, kita memperkuat sinergi dan energi positif untuk mendukung kemajuan PLN. Sesuai dengan tema Hari Listrik Nasional ke-79, ‘Energi Baru untuk Indonesia Maju’, kita berharap kegiatan ini menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia melalui sektor ketenagalistrikan yang lebih andal dan berkelanjutan,” ujar Rifki.

Selain berbagai pertandingan, salah satu momen spesial dalam rangkaian kegiatan ini adalah tasyakuran penggunaan lapangan tenis Cigareleng yang sekaligus menjadi lokasi pertandingan tenis. Lapangan tenis ini baru saja selesai direnovasi dan resmi digunakan dalam ajang Porseni kali ini. Peresmian penggunaan lapangan tersebut dilakukan dengan tasyakuran sederhana yang dihadiri oleh jajaran manajemen PLN, menandai komitmen perusahaan untuk menyediakan fasilitas olahraga bagi para pegawainya.

Acara ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga menjunjung tinggi sportivitas dan rasa kekeluargaan di antara para pegawai PLN.

HLN ke-79, Energi Baru untuk Indonesia Maju mencerminkan komitmen PLN dalam menghadirkan energi yang bersih dan ramah lingkungan, sejalan dengan visi perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh Indonesia.(Dd)