Lagi, Cabup Saipullah Santuni Anak Yatim

MabesNews.com, Calon Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, H. Saipullah Nasution kembali memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Sipapaga, Kecamatan Panyabungan, Senin (21/10/2024).

Santunan diberikan kepada 39 anak yatim dan piatu di rumah Samiun Alim Nasution. Turut hadir mendampingimendampingi, ketua tim pemenangan yang juga Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, para pengurus partai pendukung, dan tokoh masyarakat.

Saipullah menyampaikan, pemberian santunan ini merupakan bukti kepeduliannya terhadap anak yatim. Menurut dia, barang siapa yang membahagiakan anak yatim tentunya akan bersama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak di surga.

“Jangan dilihat dari nilainya. Kami merasa anak yatim merupakan keluarga kami. Seperti yang diajarkan Rasulullah, barang siapa yang membahagiakan anak yatim tentunya akan bersama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak di surga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP IKANAS meminta kepada anak yatim dan piatu tetap semangat belajar, sehingga nantinya menjadi anak yang pintar dan sukses kedepannya.

“Tetapkan cita-cita. Jangan malas belajar. Semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujarnya.

Saipullah juga menyampaikan komitmennya jika terpilih menjadi bupati Madina akan melanjutkan ibadah sedekah gajinya kepada fakir miskin dan anak yatim seperti yang dilakukan Sukhairi-Atika (SUKA) selama ini.

“Saat ini saya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Mandailing Natal. Mohon didoakan semoga apa yang saya cita-citakan dapat terwujud,” pintanya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Sipapaga, Muslim, mengucapkan terim kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh calon Bupati Madina nomor urut 2 itu.

“Semoga dengan adanya santunan ini, kita diberikan Allah SWT keberkahan dan Pak Saipullah diberikan kemenangan di Pilkada Madina 2024,” ungkapnya.

Sebelumnya, Saipullah juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu di lima desa di Sihepeng Raya.

Dia menyatakan uang santunan yang diserahkan itu berasal dari para tokoh dan anggota Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Jakarta.