Sertijab 4 PJU dan 1 Kapolres di Polda Sulut, ini Daftarnya 

MabesNews.com, MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Roycke Harry Langie memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Karo Ops, Karo SDM, Dirreskrimum, Dirlantas dan Kapolres Bolaang Mongondow Selatan Polda Sulut.

Upacara Sertijab digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (1/10/2024) siang, dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari dan perwakilan personel.

“Hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulut. Serah terima jabatan memiliki arti sebagai sebuah proses pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang lama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas.

“Segala bentuk pengabdian yang diberikan tentunya telah memberi sumbangsih baik terhadap kemajuan Polda Sulawesi Utara maupun kepada masyarakat Sulawesi Utara. Tetap tunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi Polri ke depan,” pesanny.

Kepada pejabat yang baru, Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diamanahkan oleh Pimpinan Polri.

“Saya berharap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan dinamika tugas jabatan baru yang diemban. Saya mengajak kita semua untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas dan cerdas serta mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolda.

Pejabat yang diserahterimakan, yaitu:

Karo Ops Polda Sulut dari pejabat lama Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, S. Sos, SIK kepada pejabat baru Kombes Pol DR. Set Stephanus Lumowa, SIK, MSi.

Karo SDM Polda Sulut dari pejabat lama Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, SIK kepada Kombes Pol Slamet Waloya, SH, SIK.

Dirlantas Polda Sulut dari pejabat lama Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, SIK, MH kepada pejabat baru Kombes Pol Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM.

Dirreskrimum Polda Sulut dari pejabat lama Kombes Pol Gani F. Siahaan, SIK, MH kepada pejabat baru Kombes Pol Amry Siahaan, SIK.

Dan Kapolres Bolsel dari pejabat lama AKBP Indra Wahyu Madjid, SIK kepada pejabat baru AKBP Handoko Sanjaya, SIK.

( Jansen Rarung)