Proyek Pembangunan Kampung Seni Selesai, Brantas Abipraya Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat

Sosial36 views

πŒπšπ›πžπ¬ππžπ°π¬.𝐂𝗼𝗺 | π‰πšπ­πžπ§π  – Pembangunan proyek Kampung Seni Borobudur di Dusun Kujon, Kecamatan Borobudur, Magelang 100 persen telah selesai. PT Brantas Abipraya (Persero) melalui CSR-nya menyalurkan bantuan paket sembako kepada Masyarakat yang berada di sekitar Pembangunan Kampung Seni, Minggu (29/9/2024).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut merupakan bentuk tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) Perusahaan yang diharapkan bermanfaat bagi Masyarakat khususnya di Dusun Kujon.

Dian Sovana, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya mengatakan bahwa Proyek Pembangunan Kampung Seni Borobudur 100 persen telah selesai.

β€œAlhamdulillah proyek Kampung Seni Borobusdur telah selesai. Saat ini sudah masuk dalam tahap uji coba operasional. Kita berharap sama-sama semoga bermanfaat bagi warga sekitar utamanya warga Dusun Kujon,” ungkapnya.

Dia menyebutkan proyek senilai 253 Miliar tersebut selesai dalam waktu 10 bulan. Untuk 365 hari kedepan merupakan masa pemeliharaan yang akan dilakukan oleh Brantas Abipraya.

BUMN Konstruksi ini sudah serah terima pekerjaan tahap I atau Final Hand Over (PHO) di tanggal 13 September 2024 kemarin. Dan sekarang masuk tahap pemeliharaan selama 365 hari atau satu tahun kedepan.

β€œKami tetap memberikan tim yang stanby sampai masa pemeliharaan itu selesai untuk menjaga dan memperbaiki segala bentuk efek-efek yang ada di masa pemeliharaan,” jelas Dian.

Dia menambahkan sebagai bentuk TJSL Brantas Abipraya, Perusahaan memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar proyek Pembangunan Kampung seni Borobudur berupa paket sembako.

β€œKami mewakili Manajemen Brantas Abipraya berkomitmen untuk senantiasa memenuhi tanggungjawab Perusahaan terhadap lingkungan dan sosial,” ujarnya.

Dian menambahkan bantuan yang disalurkan juga merupakan rasa terima kasih Perusahaan kepada masyarakat sekitar proyek Pembangunan Kampung Seni Borobudur.

β€œSebagai rasa terima kasih kami juga kepada Masyarakat sekitar terutamanya Dusun Kujon atas partisipasinya dan dukunganya baik moral maupun tenaga dan dalam bentuk apapun yang sudah diberikan dalam pencampaian kami menyelesaikan proyek Kampung Seni Borobudur,” ucap Dian.

Sementara itu Kepala Dusun Kujon Agus Heri Setiawan mewakili Masyarakat Dusun Kujon menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari TJSL Brantas Abipraya kepada Masyarakat.

β€œYa kami mewakili dari warga Masyarakat Kujon dengan adanya program ini sangat berterima kasih banyak. Semoga apa yang diberikan dari Brantas Abipraya dapat bermanfaat khusunya Dusun Kujon,” katanya.