Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Para Pengunjung Balikpapan Fest 2024, Polresta Balikpapan Gelar Pengamanan Di BSCC Dome Balikpapan

Prov. Kaltim13 views

MabesNews.com, BALIKPAPAN — Festival Balikpapan Fest 2024 memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk hasil karya lokal kepada masyarakat. Event ini berlangsung selama empat hari mulai 26 hingga 29 September 2024 dan didukung oleh Pemerintah Daerah serta sponsor-sponsor lokal. Tidak hanya pelaku UMKM umum, kegiatan ini juga melibatkan UMKM Bhayangkari dari Seksi Ekonomi Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur.

Balikpapan Fest 2024 turut menyajikan beragam hiburan menarik seperti tarian budaya, fashion show, serta penampilan dari band Srikandi Etam yang digawangi oleh personil polisi wanita Polda Kaltim, Sabtu (28/09/24).

Untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung, Polresta Balikpapan menyiagakan satu kompi personel. Pengamanan dimulai dengan apel kesiapan di halaman Gedung BSCC Dome, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Apel tersebut dipimpin oleh AKP Lesmono.

Dalam arahannya, AKP Lesmono menegaskan bahwa pengamanan akan fokus pada pintu masuk tamu undangan, arus lalu lintas, serta area parkir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh personel pengamanan harus tetap waspada dan tidak terlena dengan suasana,” tambah ditempat terpisah oleh Kasi Humas Ipda Sangidun.

Selama acara, berbagai tenan UMKM lokal, termasuk Bhayangkari, turut memasarkan produk mereka. Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga selesai, dan personel pengamanan dipersilakan kembali ke tempat istirahat masing-masing.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim