Hadiri Tes Uji Mampu Baca Al Qur’an Bagi Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tengah Pengganti, Kapolres : Siapun Terpilih Nanti Mari Kita Dukung

MabesNews.Com, Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K, M.H, menghadiri tes uji mampu baca Al Qur’an bagi bakal calon wakil Bupati Aceh Tengah pengganti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, Kamis 19 September 2024 siang di Masjid Ruhama Takengon.

Adapun bakal calon wakil Bupati Aceh Tengah pengganti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang mengikuti tes uji mampu baca Al-Quran adalah Sdr.Anda Suhada.

Kegiatan itu diawali Pembukaan oleh Ketua Kip Aceh Tengah Sdr. Maharadi, dilanjutkan penyampaian himbauan dan pesan Kamtibmas oleh Kapolres Aceh Tengah dan kemudian arahan Ketua Tim Penguji dalam hal ini Ketua MPU Aceh Tengah Drs.Amry Jalaluddin, S.Ag.

Dalam kesempatannya Kapolres AKBP Dody, Mengucapkan selamat bergabung kepada bapak Anda Suhada pada Pilkada di Kabupaten Aceh Tengah ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa di Provinsi Aceh ini sangat berbeda dengan Prov lainnya, Bahwa tes baca Al Quran menjadi kekhususan Aceh yg wajib diikuti pasangan oleh calon bakal gubenur dan wakil benur ,bupati dan wakil bupati,wali kota dan wakil wali kota harus memenuhi persaratan sebagaimana diatur dalam pasal 24 hurup c Kanun Aceh no 12 ,thn 2016; ungkap nya.

Kata AKBP Dody, Kegiatan ini merupakan salah satu agenda KIP yang harus dilaksanakan dan oleh karena itu bagi para pendukung yang hadir dalam kesempatan ini, apapun yang di bacakan oleh calon nantinya mari sama-sama kita dengarkan dan kita dukung dengan baik.

Ia juga meminta dukungan kepada masyarakat berkaitan dengan tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Aceh Tengah agar terselengara dengan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Siapapun nantinya terpilih sebagai pemimpin daerah di Kabupaten Aceh Tengah ini, Mari sama-sama kita dukung dengan bijak dan baik” Ajak AKBP Dody.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantarnya Ketua Kip Aceh Tengah, Komisioner KIP Aceh Tengah, Anggota Komisioner KIP Aceh Tengah, Anggota Komisioner Panwaslih Aceh Tengah, Ketua MPU Aceh Tengah, Anggota DPRK Aceh Tengah Sdr.Seven Cebro Kobat, Anggota DPRK Aceh Tengah Sdr.Ilyas Sadikinserta dan tamu undangan. (Deli kumar)