Drs Koennady : Pengda IKPI Sumatera Utara Apresiasi Kepengurusan IKPI Cabang Medan 

Prov. Sumut118 views

MabesNews.com – Medan-Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Sumatera Utara, Drs Koennady menyampakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Drs Barry Kusuma termasuk pengurus lainnya yang sukses memimpin IKPI Cabang Medan selama dua periode (2014-2019 dan 2019-2024.

Selaku Ketua IKPI Cabang Medan, Barry Kusuma telah membawa organisasi konsultan pajak kearah yang lebih baik termasuk suksesnya berbagai kegiatan IKPI Cabang Medan i selama di bawah kepemimpinannya.

Hal itu diungkapkan Koennady saat berbincang dengan media ini di Medan, Minggu 15/9/2024 sehubungan telah berakhirnya kepengurusan IKPI Cabang Medan pada 2024 ini.

Tak hanya itu Koennady juga mengapresiasi pengurus IKPI Cabang Medan yang segera membentuk panitia pemilihan Ketua IKPI Periode 2024-2029 pasca Kongres IKPI di Bali, belum lama ini.

“Kita juga berterima kasih kepada panitia yang akan menggelar Rapat Anggota untuk memilih ketua IKPI periode 5 tahun mendatang yang merupakan amanah dari organisasi ini,” kata Koennady, yang juga Pimpinan Kantor Konsultan Pajak di Medan ini

Dia menyebutkan kepemimpinan Barry Kusuma dan pengurus IKPI Cabang Medan lainnya hendaknya menjadi contoh yang baik bagi kepemimpinan IKPI Cabang Medan periode mendatang. Artinya mana program kerja atau aktvitas organisasi yang bagus terus dilanjutkan,” pinta Koennady, senior yang hingga kini memimpin Pengda IKPI Sumatera Utara sudah lima periode atau selama 25 tahun.

Namun, Pak Koen panggilan akrab Koennady kembali menyatakan bahwa dalam periode ini masa kepemimpinannya sudah memadai meski kantor pusat masih mempercayai dirinya. Tapi biarlah dipimpin oleh yang lebih muda-muda dari dirinya.

“Hanya saja diharapkan oleh IKPI adalah figur ketua Pengda IKPI ke depan figur berpengalaman dalam berorganisasi, penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.Soalnya, IKPI merupakan wadah asosiasi profesi yang tetap menjaga keluruhan martabat sekaligus meningkatkan kualitas profesi sebagai Konsultan Pajak,” ujar pak Koen seraya menilai Barry Kusuma figur yang tepat memimpin Pengda IKPI Sumatera Utara.

Menyinggung tentang Rapat Anggota IKPI Cabang Medan pada akhir September ini, selaku Ketua Pengda IKPI Sumatera Utara, pak Koen mengimbau panitia dapat bekerjasama bahu-membahu untuk menyukseskan kegiatan pemilihan ketua IKPI yang baru sebagaimana diamanahkan AD/ART.

“Berilah kesempatan dan layanan yang sama kepada semua figur ketua yang maju dalam Rapat Anggota atau muscab. Sebab visi-misi kita semua sama yakni menjadikan organisasi konsultan pajak kelas dunia serta menjadikan IKPI sebagai asosiasi yang mandiri dan profesional,” ujar Konnady yang juga pimpinan salah satu Kantor Konsultan Pajak di bilangan Jalan Jos Sudarso Medan.

Ditanya siapa saja dari kalangan IKPI Cabang Medan yang akan maju mencalonkan diri sebagai ketuanya, pak Koen mengaku setelah membaca media ada 4 kandidat akan maju yakni Hery (Bendahara IKPI Cabang Medan) Ebenezer Simamora (Sekretaris IKPI Cabang Medan), Leonard Tarigan (Anggota IKPI Cabang Medan) dan Pony ( Wakil Ketua)

“Bahkan bisa jadi akan bertambah lagi kandidat ketuanya. Namun yang penting memenuhi kriterianya sebagai ketua IKPI Cabang Medan. Kesempatan ini merupakan peluang bagi yang ingin berkiprah serta mengabdi memajukan asosiasi profesi konsutan pajak ini,” harap pak Koen

Ditanya tentang pengembangan IKPI ke depan, pak Koen meyarankan kepada Ketua IKPI Cabang Medan terpilih untuk membentuk pengurus IKPI di kabupaten/kota di Sumatera Utara.Jika satu kabupaten/kota memilki sedikitnya lima orang Konsultan Pajak sudah bisa dibetuk cabangnya.

“Seperti di Deli Serdang dan kabupaten/kota lainnya. Hal ini untuk pengembangan IKPI dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak di wilayah tersebut. Dengan terbentuknya pengurus cabang di kabupaten/kota tentu saja pelayanan kepada wajib pajak semakin memudahkan,” jelas pak Koen.(tiar)