Hari Kedua Sekaligus Final Cabor Berkuda PON Aceh-Sumut XXI, Polres Aceh Tengah Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan

Polri, Prov. Aceh62 views

Hari Kedua Seka

 

MabesNews. Com, Takengon – Hari Kedua sekaligus final PON Aceh-Sumut XXI 2024 pada Cabang Olahraga Berkuda di Kabupaten Aceh Tengah, Kepolisian Resor Aceh Tengah Polda Aceh kerahkan ratusan personel pengamanan. Pada Kamis 12 September 2024.

Terdiri dari Personel Polri polres Aceh Tengah dan Brimob Polda Aceh 151 orang, TNI 51, Sat Pol PP 58 dan Dinas Perhubungan 20 orang.

Untuk Cabor berkuda berlangsung selama dua hari dari tanggal 11 s.d 12 September 2024, untuk memperebutkan 5 mendali emas, 5 perak dan 5 mendali perunggu.

Adapun kuda yang mengikuti kompetisi sebanyak 105 ekor kuda, diantaranya Propinsi Riau 2 ekor kuda, Jatim 11, Aceh 16, Sulawesi Utara 5, DKI Jakarta 19, Sumut 9, DIY 4, Sumbar 4, Jawa Barat 19, Kalsel 14, Jawa Tengah 2 ekor kuda.

Pada lomba berkuda hari kedua ini, sekaligus final dan penutupan Cabor berkuda, keluar sebagai juara memperebutkan medali emas, perak dan perunggu diantaranya

 

Pada Kelas E dengan jarak 1.200 M, Juara 1 mendapatkan medali emas dari Kontingen DKI Jakarta dengan nama kuda mumun, Juara 2 medali perak diraih Kontingen Jabar dengan nama kuda Arkainis dan Juara 3 medali perunggu dari Kontingen DIY dengan nama kuda Putri Bilqis.

Di Kelas D dengan jarak 1.400 M, medali emas di raih Kontingen Kalsel dengan nama kuda Herbie Queen, Medali perak diraih Kontingen DKI Jakarta dengan nama kuda Aleena dan Medali perunggu diraih Kontingen Jabar dengan Kuda Sultan Nagari.

Kelas C dengan jarak 1.600 M, Medali emas diraih kontingen DKI Jakarta, Nama Kuda Galardo. Medali perak diraih Kontingen Jatim, Nama Kuda Terminator Woman dan Medali perunggu diraih Kontingen Riau dengan nama Kuda Raja Siak.

 

Pada Kelas B dengan jarak 1.850 M, Medali emas diraih Kontingen DKI Jakarta, Nama Kuda Bintang Maja. Medali Perak diraih Kontingen Jatim, Nama Kuda Naga Sembilan dan medali Perunggu diraih Kontingen DKI Jakarta dengan nama Kuda King Of Istana.

Selanjutnya di Kelas A dengan jarak 2.220 M, Medali emas diraih Kontingen Jabar, Nama Kuda Quen Talasa, Medali Perak diraih Kontingen DKI Jakarta, Nama Kuda Triple S dan Medali diraih Kontingen Kalsel dengan nama Kuda Bintang Kalsel.

Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra,S.I.K,MH, Mengatakan untuk mengamankan jalannya pertandingan PON Aceh-Sumut XXI 2024 final Cabor berkuda kita kerahkan ratusan personel pengamanan dibantu TNI, Dinas perhubungan dan Sat Pol PP.

Sambung Akbp Dody, Personel kita tempatkan di titik simpang-simpang menuju Venue Pacuan Kuda, Simpang Pintu masuk dan pintu keluar Venue, Lintasan dalam dan luar arena pacuan, PAM Secdoor, Area Tribun dan titiknya lainnya.

Alhamdulillah Kata AKBP Dody, pertandingan Cabang olahraga berkuda dihari kedua sekaligus final dan penutupan berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Ini semua berkat kerja keras dan Sinergitas aparat keamanan serta partisipasi seluruh elemen dan lapisan masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta mensukseskan PON Aceh-Sumut XXI 2024″ungkap Akbp Dody lagi.

(Deli kumar)