Respon Cepat Unit Patroli Polsek Sumber amankan remaja diduga akan melakukan aksi perang sarung

Pemerintah247 views

MabesNews.com |  Unit patroli Polsek Sumber berhasil amankan remaja yang diduga akan melakukan aksi perang sarung didepan kolam renang KIKI , sekitaran komplek perkantoran pemda kab Cirebon termasuk Kel Sumber Kec Sumber – Kab. Cirebon, Rabu (29/03/2023) dini hari.

Setelah menerima pengaduan dari warga patroli polsek Sumber yang melaksanakan patroli saat itu juga langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku sebanyak 8 orang yang masih pelajar dgn identitas sbb :
1.Sep,17 th alamat Kel Sumber
2.MFR,16 th,alamat Kel Sumber
3.SH,15 th,alamat Kel Kemantren
4.SN,15 th,alamat kel kemantren
5. FAK,16 th,kel Sumber
6.MZ,17 th,tk parkir,alamat kel Sumber
7.MAP,15 th,alamat kel Sumber
8.N,18 th,alamat kel Sumber .dari kedelapan remaja tsb tidak ditemukan sajam,atau benda lainnya, untuk sementara ke 8 remaja tersebut dibawa ke Mapolsek Sumber

Kapolsek Sumber Akp Eddie Mulyono. SH mewakili Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK, MH menjelaskan bahwa 8 remaja yang berhasil diamankan merupakan hasil upaya persuasif yang dilakukan jajarannya yang menerima informasi bahwa adanya kelompok remaja yg diduga akan melakukan perang sarung yg ditantang COD oleh lawannya dari remaja Kelurahan Tukmudal Kec Sumber namun sebelum mereka bertemu di TKP yg sudah disepakati ,berkat gerak cepat unit patroli polsek sumber ,kedelapan remaja tsb dibawa dan diamankan ke mako polsek Sumber,selanjutnya upaya yg dilakukan oleh polsek Sumber adalah melakukan pembinaan dengan memanggil para orangtua dari remaja tsb dan dibuatkan surat pernyataan diatas materai untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya atau perbuatan yg melanggar hukum lainnya serta diberikan nasehat, penjelasan dan himbauan kepada orangtua untuk lebih melakukan pengawasan yg lebih ketat kepada anak2nya dan diberikan penekanan kepada remaja2 yg diamankan tsb untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya yg akan melakukan aksi perang sarung atau perbuatan lain nya yg melanggar hukum.

Fkpm(mitra polri) beserta Lurah Sumber dan para rw dan rt,org tua turut mendampingi anak2nya di polsek sumber dan diberi pengarahan oleh Ipda Tince Kartika dan Kanit Reskrim Iptu Ita

 

FKRM ( Mitra Polri ) beserta Lurah Sumber dan para RT dan RW datangi Polsek Sumber lakukan upaya koordinasi terkait diamankannya anak anak tersebut. Juga beberapa orang tua dari anak anak itu ikut serta datang ke Polsek tuk dampingi anak anak mereka dan jemput atau ambil anaknya di bawa pulang kembali ke rumah masing masing, Sebelum pada pulang Kanit Reskrim Iptu Ita dan ipda Tince Kartika memberi Pengarahan , pada orang tua anak. Untuk lebih diperhatikan dan jangan berada diluar rumah hingga larut malam . Berkerumun , Kerawanan dan ajakan tuk lakukan sesuatu seperti saat ini di duga akan lakukan aksi perang sarung. bisa saja terjadi . Akan rugikan diri sendiri. Dan akan jadi korban. Demikian di sampaikan kedua Polwan Polsek Sumber berikan pembinaan mewakili Ka Polsek sampaikan pada orang tua yang anak anaknya di amankan di Polsek Sumber.

Binmas Polsek Sumber. ( Bambang . S / RC )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *