Muaythai Sumbang 1 Emas dan 1 Perunggu

Mabesnews.com l Banda Aceh – Cabang Olahraga Muaythai sumbang 1 emas dan 1 perunggu di nomor seni aerobic PON Aceh – Sumut 2024 yang berlangsung di Balee Meuseuraya (BMA), Banda Aceh, Minggu (8/9/2024)

Acara penyerahan medali (upp) diserahkan Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, Ketua Panitia, sekaligus Ketua Pengprov Muaythai Aceh, Dahlan Jamaluddin, Ketua Panwasrah, mewakili Ketua PB Muaythai.

Medali emas Aceh diperoleh trio atlet Muaythai Aceh diantaranya Irvandi asal Aceh Jaya, Zulfahmi, Pidie dan Nanta dari Aceh Besar. Sedangkan medali perunggu diperoleh Aulia Rahman dan Abdul Azis.

Mereka selama ini diasuh Gubes Syarwan didampingi pelatih lainnya Syahrul, Rafo, Jamal, Putra dan Kruwan, pelatih asal Malaysia, dan mereka mampu menampilkan gerakan yang cukup kompak dan serasi diiringi musik Aceh.

Syarwan mengatakan anak asuhnya yang lain sudah bertanding di babak penyisihan dan saat ini sudah masuk babak semifinal diharapkan mereka mampu menambah medali sebagaimana target 3 emas.

‘Kita masih ada Irsalina yang bermain di nomor perorangan.putri. semoga ia bisa menyumbang emas’, demikian Syarwan. (isa A5)