Pimpin Apel Pengamanan  Babak Penyisihan Pacu Kuda PON Aceh-Sumut XXI, Kapolres Kerahkan Ratusan Personel

Polri, Prov. Aceh351 views

 

MabesNews. Com, Takengon – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kapolres Aceh Tengah kerahkan ratusan personel lakukan pengamanan babak penyisihan pacu kuda kelas tambahan pacuan Tradisional.

Kegiatan itu berlangsung di Venue PON pacuan kuda HM. Hasan Gayo Blang Bebangka Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Pada Minggu 8 September 2024 mulai pukul 10.00 WIB.

Adapun kuda yg mengikuti latihan babak penyisihan sebanyak 68 ekor kuda, dilaksanakan 6 Race, Race pertama 14 ekor kuda dengan    jarak 1000 meter, Race Kedua 13 ekor kuda dengan jarak 1000 meter, Race ketiga 14 ekor kuda dengan jarak 1000 meter

 

Selanjutnya Race keempat 13 ekor kuda dengan jarak 1000 meter, Race kelima : 8 ekor kuda dengan jarak 1.200 meter dan Race Keenam 7 ekor kuda dengan jarak 1.200 meter.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K,M.H, mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berlangsung babak penyisihan pacu kuda kelas tambahan pacuan Tradisional yg akan mengikuti pertandingan pada PON XXI Aceh – Sumut 2024 ini.

Kata Akbp Dody, Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Aceh Tengah dalam menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024″ Ungkapnya.

“Kita tempatkan personel pengamanan di sejumlah titik, mulai dari Simpang masuk Lapangan HM. Hasan Gayo, Pintu Masuk Stadion, lintasan sudut luar Box Star, lintasan sudut dalam kiro finis, sudut-sudut lintasan dalam dan luar sebelah kanan dan kiri lintasan serta pintu-pintu yg rawan dilalui penonton, Ini adalah bagian dari tugas kami untuk mendukung kesuksesan event olahraga nasional ini” Pungkas Kapolres Akbp Dody.

Sambung Akbp Dody, Kami telah menyiapkan skenario pengamanan dengan baik, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para atlet. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk menjaga kamtibmas, agar suksesnya event olahraga nasional ini.

Polres Aceh Tengah akan terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan PON Aceh-Sumut XXI 2024 di wilayah Kabupaten Aceh Tengah berlangsung aman, nyaman, lancar dan kondusif”tutup Akbp Dody.

(Deli kumar)