GelarJumat Berkah ,”Bidpropam Polda Berbagi Dan Memberikan Motivasi Kepada Tahanan

MabesNews.com, Palangka Raya – Bidang Propam (Bidpropam) Polda Kalteng menggelar acara Jumat Berkah yang penuh makna dengan berbagi makanan kepada para tahanan yang berada di Mapolda Kalteng.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat kepada para tahanan yang sedang menjalani masa tahanan.

Kabid Propam Polda Kalteng, Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan, S.I.K., M.H., melaui Kasubbidprovos, Kompol Rony Are Setia turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan motivasi yang menginspirasi para tahanan. Beliau menyampaikan.

“Meskipun berada di dalam penjara, jangan pernah kehilangan harapan dan semangat untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya, tetaplah berjuang dan percaya pada diri sendiri,” katanya, Jumat, 9 Agustus 2024.

 

Dirinya menjelaskan, bahwa para tahanan yang menerima bantuan makanan dan motivasi dari Bidang Propam Polda Kalteng merasa terharu dan bersyukur atas perhatian yang diberikan.

Acara Jumat Berkah tersebut juga diisi dengan kegiatan sosial dan pembinaan lainnya, seperti ceramah agama dan bimbingan mental, guna memberikan dukungan dan pembinaan kepada para tahanan.

 

“Hal ini menunjukkan komitmen Bidang Propam Polda Kalteng dalam memberikan pendampingan yang holistik kepada para tahanan,” ucapnya.

Dengan adanya acara ini, Bidang Propam Polda Kalteng berharap dapat memberikan dampak positif bagi para tahanan dan mendorong mereka untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan mereka.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara lembaga penegak hukum dan para tahanan, serta memperkuat rasa kebersamaan dan empati di antara mereka.

Dengan penuh semangat dan harapan, acara Jumat Berkah yang digelar oleh Bidang Propam Polda Kalteng di Mapolda Kalteng ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi satuan kerja lain untuk memberikan perhatian dan motivasi kepada para tahanan dalam upaya mendukung perubahan positif dalam kehidupan mereka.

“Semoga kebaikan di Jumat Berkah ini bisa menjadi bagian dalam diri kita untuk terus berbuat kebaikan kepada siapapun,” pungkasnya.

 

Wim/Bony A